Sunday, April 24, 2011

kantong anggur yg baru :)

wow... setalah diliat2, gw dah lama banget ga tulis blog. dan hr ini gw kembali "dikelitik" hatinya ama Babe buat bikin blog :)

jd bbrp bln blkgan ini, gw bener2 full dan padet sepadat2nya. sebenarnya ga gt juga sih. cm gw ngerasa smstr ini pelajaran gw makin susah, pr gw byk bgt, lom ditambah pelayanan. hmmm... so,tibalah 1 hari dimana gw merasa klo gw bener2 overload. smp gw ngelakuin apa2 pun kek nya males n ga pny hati lg. gw kerjain segala sesuatunya nda dengan hati, tp krn itu semua KEWAJIBAN yg hrs gw lakuin. hari demi hr trus gw jalanin tnp gw sadar ada sesuatu yg salah dlm hati gw.

di perayaan paskah ini, Dia percayain gw buat nge-lead PW. 2 minggu sblm hari H, temen kamar gw smsin gw. dia bilang, setiap kali dia ngedoain tim PW, ada sesuatu yg dia rasa ga beres dr tim PW. kt diajak buat beresin hati,doa,dan puasa. akhirnya kembali gw jalanin itu semua tp tdk dengan hati.

1 minggu kemudian, ketika sdh mendekati hari H dan semua pengurus dikumpulin buat doa bareng. kembali temen gw ini blg, klo dy tetep ngerasa ada sesuatu yg lom beres. ada ketakutan,ada kekhawatiran dlm diri setiap tim PW. tp di sana, gw cm blg dlm hati. iyah gw takut, iyah gw gentar... tp gw msh lom menyadari klo gw sdg melakukan semuanya itu tdk dengan hati.

sampai tiba waktu di hari jumat, 22 april 2011, sehari sebelum hari perayaan paskah, semua pengurus dikumpulin buat kita sama2 memperingati jumat agung dengan perjamuan kudus. malam itu, Tuhan bukain gw ttg apa yg slh dlm hati gw. tepat di saat gw ngangkat gelas anggur gw, Tuhan blg gini : "de,km udh overload. anggurnya udh tumpah semua tuh. bentar lg kantong anggurnya mau robek! cepetan diganti sm yg baru. klo ga, semua yg km lakuin selama ini akan sia2, ga akan memberkati hidupmu maupun hdp org lain." tp gw ga langsung ngeh dgn statement itu. plg dr sana, gw trs ngerenungin... di sisi lain, iblis trs nyerang dgn ketakutan,kekhawatiran... sampai akhirnya jam 2.15 malem, ketika gw ga bs tdr, di sana Tuhan ngmg lg : "de,ayo cepet diganti kantong anggurnya. bentar lg sobek! jangan sampe semuanya loss, ilang, tanpa ada sesuatu yg tertinggal. ayo cepet!." yesss!!! gw nemu jawabannya! gw nemu! gw ngerti maksud Tuhan! dan akhirnya mlm itu gw beresin hati gw, ge minta Tuhan ganti kantong anggur gw dgn yg baru, gw minta Dia kembali mengisinya...

gw ga tau klo misalnya malem itu gw ga nemu apa jawaban dr maksud Tuhan buat hdp gw, apakah gw bs nge-lead PW paskah dgn hati. gw ga tau klo mlm itu gw ga beresin hati gw n minta kantong anggur yg baru, apakah gw bs menikmati ibadah paskah itu. dan gw ga tau klo misalnya gw terus2an dgn kantong anggur yg lama, apakah gw bs utk gw membagikan berkat buat org2 di sekeliling gw.

Tuhan ga kerja sampe sana doank. plg dr paskah, gw buka fb. gw ngeliat ada notif yg comment k foto gw. gw bales, dan akhirnya kt ber3 saling bales2an. salah satunya adl dd gw. hmmm... akhirnya gw ngmg k dy ttg paskah hr ini, dmn gw bener2 terheran2 dgn pekerjaan Tuhan. dan dia cuma menjawab : "Saya paskah taun ini flat, stabil, gak ada apa2 :( huhuhu." akhirnya kali ini Tuhan ingetin lg dgn kantong anggur yg baru. seberapa banyak dr kita yg dah sering ke gereja, dah pelayanan, dah ngelakuin ini itu, tp kt ngerasa semua datar, kt ga ngedapetin apa2. guyz, sebenarnya bukan kita ga ngedapetin apa2, tp cm krn kt LUPA mengganti kantong anggur kt yg lama. udh kepenuhan :) jd wkt anggur2 yg baru diisi masuk, dia malah tumpah keluar. gw cm mo blg, hati2 lho guyz, jgn sampe kantong anggurnya udh sobek dan udh bocor, loss semuanya, br kt sadar. COME ON! skrg cek kantong anggur kita! klo udh kepenuhan ayo cepetan diganti dengan yg baru... minta Dia gantiin n isi lg dengan hal2 yg baru :) dan ketika kantong itu diganti dengan yg baru, maka kalian jg akan terheran2 melihat pekerjaan tangan Tuhan yg semakin luar biasa :)

jia you guyz! smg pengalaman gw ini bs memberkati kalian semua :)
selamat paskah semuanyaaa :) Gbu all...

0 comments:

Post a Comment